Rabu, Juli 31, 2013

Cewek matre? kelaut ajee...

Cewek matre
     Akhir-akhir ini sering denger curhatan tentang cewek matre nih. Jadi pengen nulis di blog. Matre diambil dari kata materialistis yang berarti menganggap semua kesenangan didapat dari materi. Memang fenomena cewek matre ini sudah sering kita dengar dengan berbagai modus operandi, prinsip dasar pemikirannya sama, karena umumnya cowo yang bakal cari nafkah kedepannya. Tapi bukan berarti selama masa pacaran si cewek bisa minta dibayarin seenaknya ama cowonya.

     Buat para cowo harap berhati-hati. Cewek jenis ini bakal porotin duit kita neh. Mulai dari yang sederhana kayak minta di transfer/beliin pulsa, minta di traktir nonton dan makan, sampai minta dibeliin barang-barang. Sekali sekali sih ga masalah, tapi kalo keseringan repot juga. Berbagai cara dilakukan buat merayu agar sang cowo mau mengeluarkan uangnya. Denger denger, ini mah kata orang yak, katanya cirinya tuh suka berpenampilan menarik dan manja, gengsinya tinggi dan tidak setia.

     Memang sistem pacaran abg di indonesia kebanyakan menganut pemikiran yang sama, "cowo yang bayarin". Kan kasian tuh buat cowonya, apalagi yang belum punya penghasilan,yang masih sama-sama pelajar. Duit juga masih dapet dari ortu. Jadi inget kata guru SMA gua yang bilang "cowo tuh harus nabung dulu selama seminggu sebelum ngajak cewenya malem mingguan". Denger denger juga, malah ada cewe yang sampe nunggu-nunggu beasiswa cowonya turun biar bisa shopping. Aduh parah dah. Untung cewek gua ga menganut pemikiran begitu. Kadang bayar masing-masing, kadang bayarinnya gantian. Yang jelas tetep adil tapi ga itungan juga.

     Jadi mulai dari sekarang, telitilah sebelum membeli, eeehh.. memilih pasangan maksudnya. Saran dari temen gua, kalo mau cari cewek dari sekarang aja (masa kuliah), kenapa?? soalnya di masa ini kita sendiri gatau mau jadi apa nantinya. Inget bro, cowo dihargai dari masa depannya. Cewek yang mau serius ama lo sekarang adalah cewek yang berani ambil resiko mendampingi lo se-melarat atau se-tajir apapun lo nantinya. Tapi semua kembali ke diri masing-masing sih, gak ngejamin juga doi bakal mau diajak susah bareng-bareng nantinya.

Nah, tapi gimana menurut kalian kalo ada cewek yang ngomong begini?
"Gw bukan cewek matre, tapi gw benci cowo kere"
Mungkin sebagian orang akan berfikir, kalo cewek abg yang bilang begitu sih kayanya sama aja cewek matre, cuma tata bahasanya aja yang beda. Cuma pembelaan biar ga dibilang matre. Tapi coba deh pikir kalo wanita dewasa yang bilang begitu. Menurut gua slogan itu memang wajar diucapkan seorang cewek yang udah dewasa. "Gw bukan cewek matre, tapi gw benci cowo kere". Justru cewek kaya gini yang realistis dan berfikir jauh kedepan, bukan yang cuma percaya ama kekuatan cinta dan blablabla-nya.

     Ini adalah ungkapan para cewek yang memang punya hak buat menuntut perlindungan dan kenyamanan dari cowo. Wajar dong kalo cewek cari cowo yang mapan secara finansial, bukan matre itu namanya. Wanita punya hak buat menuntut terpenuhinya nafkah dia dan anak-anaknya nanti. Kasarnya, cewek bukan barang yang cuma bisa dipake di ranjang. Mau dikasih makan apaan kalo si cowo ga punya penghasilan? Memang materi bukan segalanya, uang tidak bisa membeli kebahagiaan, dan roda kehidupan pun akan selalu berputar. Tapi sekali lagi, cewek butuh jaminan kehidupannya kelak. Jadi, semoga slogan tadi bukan bikin para cowo kesel dan minder. Malah harusnya kita termotivasi buat berusaha sebaik mungkin untuk membahagiakan calon istri kita. eaaaa...

     Yahh, kembali lagi, mungkin matre memang udah sifat cewek dari sononya. Gak jauh beda ama cowo yang cari cewek cantik & seksi (gak selalu dalam konteks negatif), cewek juga punya alasan tertentu buat milih cowo. mata keranjang vs mata duitan. haha. Memahami kekurangan dan kelebihan masing-masing itu jauh lebih penting, betul? Udah ah.. Nulis beginian kayak gua ngerti aja... haha..CMIIW..

"Cuma cowo kere yang bilang cewek matre"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar